KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MELALUI GUIDED INQUIRY PADA BANGUN RUANG

Nuriyatin, Siti (2016) KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MELALUI GUIDED INQUIRY PADA BANGUN RUANG. Jurnal Edukasi, 2 (2). pp. 145-156. ISSN 2443-0455

[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (576kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara teoritis bagaimana kemampuan berpikir kritis dapat dibangun melalui guided inquiry pada materi bangun ruang. Kajian teoritis dari penelitian ini dapat digunakan oleh praktisi pendidikan dalam membangun kemampuan berpikir kritis peserta didik. Berdasarkan hasil kajian teori yang telah dilakukan, peneliti menyimpulkan bahwa kemampuan berpikir kritis peserta didik dapat dibangun melalui guided inquiry yang diterapkan pada pembelajaran bangun ruang. Hal tersebut dapat dilaksanakan melalui langkah yaitu meliputi, 1) merumuskan masalah, 2) membangun prosedur dan mengumpulkan informasi, 3) menggunakan prosedur dan informasi yang diperoleh pada langkah kedua, 4) menganalisis dan mengevaluasi proses inquiry yang telah dilakukan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: guided inquiry, berpikir kritis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Guntur Aprilaksono
Date Deposited: 23 Jun 2018 05:02
Last Modified: 23 Jun 2018 05:02
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/79

Actions (login required)

View Item View Item