Amalia, Rizka and Andjariani, Endang Wahju Hasil Cek Plagiasi Artikel Ilmiah dengan judul Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa Kelas 3 SD Dengan Kegiatan Membaca Pada Morning Activities. STKIP PGRI Sidoarjo.
|
Text
J Edukasi vol 5 no 2.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kegiatan membaca dalam program morning activities dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas 3-D SDIT Insan Kamil Sidoarjo. Untuk mencapai tujuan tersebut dilakukan penelitian tindakan kelas (PTK). PTK dilakukan dengan 2 siklus yang diawali tahap pratindakan. Pada tahap pratindakan, hasil pratindakan hanya diperoleh 25% tingkat keberhasilannya. Hal tersebut disebabkan kemampuan membaca yang rendah dan tak adanya media atau program yang memudahkan siswa menulis. Dengan fakta tersebut, dilakukan tindakan siklus I. Pada siklus I, hasil yang diperoleh masih jauh dari tujuan. Hasilnya hanya diperoleh 45% saja. Hal tersebut disebabkan faktor membaca lantang yang kurang. Karena itu dilakukan tindakan siklus II. Siklus II, siswa mencapai 95%. Hal tersebut menunjukkan keberhasilan dari penelitian tindakan yang dilakukan pada siswa kelas 3-D.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Umi Nur Hastuti |
Date Deposited: | 23 Jul 2020 12:01 |
Last Modified: | 24 Nov 2021 10:02 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/818 |
Actions (login required)
View Item |