Widadah, Soffil and Nuriyatin, Siti (2018) Peer Review Penulis Kedua Artikel Ilmiah: PROSES BERPIKIR KRITIS MAHASISWA CALON GURU DALAM PEMBUKTIAN MATEMATIKA. Apotema, STKIP PGRI Bangkalan.
|
Text
Hasil Review Proses Berpikir Kritis Mahasiswa Calon Guru Dalam Pembuktian Matematika.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Proses pembuktian matematika membutuhkan ketrampilan sesuai dengan indikator berpikir kritis. Keterampilan berpikir kritis efektif membantu dalam memahami konsep matematika Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa proses berpikir kritis mahasisiwa calon guru pendidikan matetika STKIP PGRI Sidoarjo dalam pembuktian matematika. Analisa proses berpikir kritis dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah empat mahasiswa,terdiri dari dua mahasiswa laki-laki dan dua mahasiswa perempuan yang mempunyai kemampuan pembuktian matematika tinggi. Subjek penelitian mengerjakan soal pembuktian matematika dilanjutkan dengan wawancara. Tes dan wawancara dilakukan untuk menganalisa proses berpikir kritis mahasiswa calon guru dalam pembuktian matematika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua subjek penelitian belum memenuhi keseluruhan indikator proses berpikir kritis, yaitu menilai dihasilkannya sebuah simpulan dengan semestinya, menilai sebuah pernyataan yang spesifik, dan menilai sebuah prinsip matematika pada sebuah pernyataan.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Siti Nuriyatin |
Date Deposited: | 11 Oct 2020 03:31 |
Last Modified: | 11 Oct 2020 03:31 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/991 |
Actions (login required)
View Item |