PROFIL BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS X SMK PGRI 1 SIDOARJO DALAM MENYELESAIKAN SOAL HOT

Apriliana, Herlia (2020) PROFIL BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS X SMK PGRI 1 SIDOARJO DALAM MENYELESAIKAN SOAL HOT. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
1684202045-ABSTRAK.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1684202045-BAB I.pdf

Download (202kB) | Preview
[img] Text
1684202045-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] Text
1684202045-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img]
Preview
Text
1684202045-BAB IV.pdf

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1684202045-BAB V.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1684202045-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (263kB) | Preview

Abstract

Berpikir kreatif adalah kemampuan seseorang untuk menemukan berbagai kemungkinan cara dalam menemukan solusi, baik berupa gagasan maupun proses penyelesaian yang merupakan mengkombinasi dari hal-hal yang telah ada, dan relatif berbeda dengan sebelumnya, namun setiap siswa mempunyai cara berpikir kreatif yang berbeda-beda karena setiap siswa memiliki kemampuan matematika yang berbeda sesuai hasil belajarnya. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan analisis kemampuan berpikir kreatif siswa dalam menyelesaikan soal HOT berdasarkan hasil belajar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan subjek penelitian berjumlah enam siswa kelas X SMK PGRI 1 Sidoarjo, yang terdiri dari 2 siswa dengan kemampuan matematika rendah, 2 siswa dengan kemampuan matematika sedang dan 2 siswa dengan kemampuan matematika tinggi. Data yang diperoleh pada penelitian ini yaitu data hasil tes soal Hot dan data wawancara. Data yang diperoleh dianalisis dengan mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif siswa dalam menyelesaikan soal HOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap siswa memiliki kemampuan berpikir kreatif yang berbeda-beda dalam menyelesaikan soal HOT. Siswa dengan hasil belajar tingkat rendah, belum memenuhi indikator fluency, flexibility dan originality. Siswa dengan hasil belajar tingkat sedang, satu subjek ada yang telah memenuhi indikator fluency dan satu subjek belum memenuhi indikator fluency, flexibility dan originality. Siswa dengan hasil belajar tingkat tinggi, memenuhi indikator fluency, flexibility dan originality.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Berpikir Kreatif, Soal HOT, Kemampuan Matematika.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Putri Sabila Maharani
Date Deposited: 22 Jun 2021 08:21
Last Modified: 22 Jun 2021 08:21
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1187

Actions (login required)

View Item View Item