Muzdalifah, Nur Hidayatul (2021) PERBEDAAN PENYELESAIAN BENTUK SOAL GEOMETRI VERBAL DAN VISUAL DITINJAU BERDASARKAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.
Text
1784202013 - Abstrak.pdf Download (107kB) |
|
Text
1784202013 - BAB I.pdf Download (413kB) |
|
Text
1784202013 - BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (692kB) |
|
Text
1784202013 - BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (540kB) |
|
Text
1784202013 - BAB IV.pdf Download (516kB) |
|
Text
1784202013 - BAB V.pdf Download (307kB) |
|
Text
1784202013 - Daftar Pustaka.pdf Download (313kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan penyelesaian bentuk soal geometri verbal dan visual ditinjau berdasarkan kemampuan representasi matematis. Jenis penelitian ini penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada tahun ajaran 2020/2021 di kelas X Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMK Darussalam Sidoarjo. Sampel dari penelitian ini yaitu kelas X TKJ 1dan X TKJ 2. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan penyelesaian antara tes geometri verbal dan visual ditinjau berdasarkan kemampuan representasi matematis. Hal ini dibuktikan dari hasil uji mann whitney menggunakan SPSS, diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,001 dimana nilai tersebut lebih kecil dari 0,05 sehingga �0 ditolak. Perbedaan tersebut juga dapat dilihat melalui hasil tes geometri visual memiliki rata-rata yang lebih tinggi yaitu 80,42, dibandingkan hasil tes geometri verbal yaitu 52,33.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | representasi verbal, representasi visual, geometri, soal verbal, soal visual. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Intan Lailatur Rahmani |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 06:10 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 06:10 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1515 |
Actions (login required)
View Item |