REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA

Setiawati, Fitri Ningrum (2019) REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
1531044-Abstrak.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531044-BAB I.pdf

Download (300kB) | Preview
[img] Text
1531044-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB)
[img] Text
1531044-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img]
Preview
Text
1531044-IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531044-V.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531044_Daftar Pustaka.pdf

Download (210kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan representasi matematis siswa SMP dalam menyelesaikan soal matematika berdasarkan kemampuan matematika. Subjek dalam penelitian ini 6 siswa yang mempunyai kemampuan matematika berbeda, yaitu 2 siswa berkemampuan matematika tinggi, 2 siswa berkemampuan matematika sedang dan 2 siswa berkemampuan matematika rendah yang diambil dari kelas VIIID SMP 10 Nopember Sidoarjo. Hasil deskripsi data menunjukkan bahwa siswa berkemampuan matematika tinggi dalam menyelesaikan soal menggunakan representasi visual untuk menyelesaikan masalah, membuat persamaan matematis atau ekspresi matematis, serta menjawab permasalahan dengan menggunakan kata-kata atau teks tertulis dengan hasil penyelesaian soal sebagian besar benar. Siswa berkemampuan matematika rendah dalam menyelesaikan soal menggunakan representasi visual untuk menyelesaikan masalah, membuat persamaan matematis atau ekspresi matematis, serta menjawab permasalahan dengan menggunakan kata-kata atau teks tertulis dengan hasil penyelesaian soal sebagian besar salah. Siswa berkemampuan matematika rendah dalam menyelesaikan soal representasi visual untuk menyelesaikan masalah, tidak membuat persamaan matematis atau ekspresi matematis, serta tidak menjawab permasalahan dengan menggunakan kata-kata atau teks tertulis sehingga hasil penyelesaian soal salah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Representasi Matematis, Kemampuan Matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Umi Nur Hastuti
Date Deposited: 16 Jul 2020 08:20
Last Modified: 16 Jul 2020 08:20
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/799

Actions (login required)

View Item View Item