Nasuha, Laily Aprilia (2021) PENALARAN MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MODEL PISA BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.
Text
1784202009 - Abstrak.pdf Download (95kB) |
|
Text
1784202009 - BAB 1.pdf Download (185kB) |
|
Text
1784202009 - BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (400kB) |
|
Text
1784202009 - BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) |
|
Text
1784202009 - BAB 4.pdf Download (734kB) |
|
Text
1784202009 - BAB 5.pdf Download (97kB) |
|
Text
1784202009 - Daftar Pustaka.pdf Download (253kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penalaran matematis pada kemampuan matematika tinggi dan rendah dalam menyelesaikan soal model PISA pada level 1, 2 dan 3 konten change and relationships. Jenis penilitian yang digunakan adalah penelitian deskripsif kualitatif. Subjek pada penelitian ini pada siswa kelas VIII SMP IT Ar Rahman Tulangan yang berjumlah 2 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan metode wawancara. Keabsahan data pada penelitian ini menggunakan triangulasi dengan membandingkan data hasil tes dengan data hasil wawancara untuk mendapatkan data yang sama. Teknik analisis data dilakukan dengan langkah-langkah kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian penalaran matematis siswa dalam menyelesaikan soal model PISA yang memiliki kemampuan matematika tinggi dapat memenuhi semua indikator kecuali 1 indikator pada soal level 2, sedangkan siswa yang memiliki kemampuan matematika rendah hanya dapat memenuhi 1 indikator pada soal level 1 dalam menyelesaikan soal model PISA pada level 1, 2, dan 3 pada konten perubahan dan hubungan. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa siswa yang memiliki kemampuan matematika tinggi termasuk dalam siswa yang memiliki penalaran baik dan siswa berkemampuan rendah tegolong siswa yang memiliki penalaran yang kurang dalam menyelesaikan soal model PISA
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penalaran, Soal Model PISA, Kemampuan Matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Intan Lailatur Rahmani |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 04:15 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 04:15 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1511 |
Actions (login required)
View Item |