Puspaningrum, Livia Dwi (2023) PROFIL TAKSONOMI SOLO SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PEMECAHAN MASALAH TEOREMA PYTHAGORAS DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.
Text
1684202017 - Abstrak.pdf Download (112kB) |
|
Text
1684202017 - BAB I.pdf Download (191kB) |
|
Text
1684202017 - BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (479kB) |
|
Text
1684202017 - BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) |
|
Text
1684202017 - BAB IV.pdf Download (805kB) |
|
Text
1684202017 - BAB V.pdf Download (111kB) |
|
Text
1684202017 - Daftar Pustaka.pdf Download (251kB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tujuan mendeskripsikan Profil Taksonomi SOLO Siswa dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Teorema Pythagoras Ditinjau dari Kemampuan Matematika. Penelitian dilaksanakan di kelas VIII-A SMP Darul Ulum pada semester ganjil tahun ajaran 2020/2021. Subjek penelitian ini berjumlah tiga siswa yang terdiri dari satu siswa berkemampuan rendah, satu siswa berkemampuan sedang, dan satu siswa berkemampuan tinggi. Instrumen penelitian ini menggunakan tes kemampuan dasar sebagai sarana untuk mengelompokkan siswa sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan tes tulis serta wawancara untuk mengetahui taksonomi SOLO siswa dalam mengerjakan soal pemecahan masalah teorema pythagoras. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa berkemampuan rendah mampu memenuhi indikator level prestruktural, maka siswa hanya dapat dikategorikan kedalam taksonomi SOLO pada level prestruktural. Siswa berkemampuan sedang mampu memenuhi indikator level multistruktural, maka siswa hanya dapat dikategorikan kedalam taksonomi SOLO pada level multistruktural. Siswa berkemampuan tinggi mampu memenuhi indikator level relasional, maka siswa hanya dapat dikategorikan kedalam taksonomi solo pada level relasional.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Taksonomi SOLO, Teorema Ptyhagoras, Kemampuan Matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Umi Nur Hastuti |
Date Deposited: | 03 Jul 2023 04:37 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 04:37 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1762 |
Actions (login required)
View Item |