Olivianty, Habibah Naomy (2024) THE IMPLEMENTATION OF STATION ROTATION BLENDED LEARNING MODEL IN TEACHING VOCABULARY. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI DELTA.
![]() |
Text
2088203020-Abstrak.pdf Download (304kB) |
![]() |
Text
2088203020-BAB I.pdf Download (470kB) |
![]() |
Text
2088203020-BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (509kB) |
![]() |
Text
2088203020-BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (488kB) |
![]() |
Text
2088203020-BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2088203020-BAB V.pdf Download (437kB) |
![]() |
Text
2088203020-Daftar Pustaka.pdf Download (378kB) |
Abstract
Saat ini, Indonesia bahkan berbagai negara di dunia terus berupaya untuk keluar dari wabah penyakit Covid-19. Masih ada pembelajaran daring dan luring (Blended Learning). Bahasa Inggris digunakan secara luas sebagai bahasa kedua. Bahasa Inggris di Indonesia lebih mudah dilatih dan dipelajari dibandingkan bahasa asing. Kosakata dianggap sebagai fokus utama pembelajaran bahasa asing. Model rotasi stasiun merupakan rotasi pembelajaran yang hanya mencakup satu untuk pembelajaran daring dan stasiun lainnya dapat memuat kegiatan (Nisa & Mubarok, 2018, hal. 39). Rumusan masalah dari penelitian ini adalah (1) Bagaimana pelaksanaan Rotasi Stasiun Model Blended Learning dalam Pengajaran Kosakata di STKIP PGRI Sidoarjo? (2) Bagaimana persepsi siswa terhadap Penerapan Model Blended Learning Rotasi Stasiun dalam Pengajaran Kosakata di STKIP PGRI Sidoarjo? Dosen menggunakan teknik tiga fase dalam mengajar kosakata menggunakan model blended learning rotasi stasiun. Teknik tiga fase adalah teknik yang mempunyai tiga aktivitas utama dalam pelaksanaannya di kelas (Abbot, 1981: 101). Yaitu sebelum kegiatan, saat kegiatan, dan pasca kegiatan. Hasil kuesioner menunjukkan dukungan kuat terhadap penggunaan rotasi stasiun sebagai model pengajaran dan pembelajaran campuran. Dosen dapat menyampaikan materi kepada siswa dengan mudah. Lebih dari itu, dosen dapat memperbanyak komunikasi dan interaksi antara dosen dan mahasiswa. Berdasarkan persepsi peserta didik terhadap penggunaan model rotasi stasiun sebagai model proses pembelajaran, hasilnya menunjukkan pengalaman positif dengan model ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Station Rotation, Blended Learning Model, Teaching Vocabulary |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Umi Nur Hastuti |
Date Deposited: | 15 May 2025 04:11 |
Last Modified: | 15 May 2025 04:11 |
URI: | https://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/2270 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |