Penerapan Pembelajaran Matematika dengan Teknik Feynman Pada Siswa Kelas X SMK PLUS SABILUR ROSYAD SIDOARJO.

Ismail, Darmadi (2020) Penerapan Pembelajaran Matematika dengan Teknik Feynman Pada Siswa Kelas X SMK PLUS SABILUR ROSYAD SIDOARJO. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
1531043 - ABSTRAK.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531043 - BAB 1.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531043 - BAB 4.pdf

Download (992kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531043 - BAB 5.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531043 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] Text
1531043 - BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)
[img] Text
1531043 - BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)

Abstract

Efektivitas metode pembelajaran dipengaruhi oleh faktor tujuan, faktor siswa, faktor situasi dan faktor guru itu sendiri. Pembelajaran dengan teknik feynman menjadi salah satu pembelajaran yang efektif, karena mampu memberikan penjelasan terhadap suatu konsep pembelajaran dengan cara yang sederhana dengan menjadikan siswa sebagai pusat pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan mendeskripsikan aktivitas guru, aktivitas siswa, hasil belajar siswa, dan respons siswa setelah dilakukannya proses pembelajaran. Instrumen pengumpulan data pada penelitian ini yaitu: lembar observasi aktivitas guru dan aktivitas siswa, tes hasil belajar, dan angket respons siswa. Penelitian ini dilaksanakan selama 3 jam pelajaran untuk memperoleh hasil penelitian pada siswa kelas X SMK PLUS SABILUR ROSYAD SIDOARJO. Hasil analisis data menunjukkan : 1) Aktivitas guru dikategorikan baik dengan skor rata-rata 3,13. 2) Aktivitas siswa dikategorikan baik dengan perolehan skor keaktifan siswa 70% 3) Hasil belajar siswa dikategorikan tuntas dengan persentase ketuntasan 80%. 4) Hasil respons siswa dikategorikan positif dengan nilai persentase respons siswa > 50%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Matematika, Teknik Feynman, Matriks.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Guntur Aprilaksono
Date Deposited: 03 Sep 2020 06:26
Last Modified: 03 Sep 2020 06:26
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/865

Actions (login required)

View Item View Item