Alfina, Rafiqa Nur (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MAKE A MATCH TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI TRIGONOMETRI. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI DELTA.
![]() |
Text
2084202032-Abstrak.pdf Download (131kB) |
![]() |
Text
2084202032-BAB I.pdf Download (166kB) |
![]() |
Text
2084202032-BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (489kB) |
![]() |
Text
2084202032-BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) |
![]() |
Text
2084202032-BAB IV.pdf Download (336kB) |
![]() |
Text
2084202032-BAB V.pdf Download (131kB) |
![]() |
Text
2084202032-Daftar Pustaka.pdf Download (214kB) |
Abstract
Untuk mengembangkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik diperlukan sebuah model pembelajaran yang variatif sehingga dapat mempengaruh kemampuan peserta didik. Salah satu model pembelajaran yang variatif adalah model pembelajaran gabungan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Make a Match terhadap kemampuan pemecahan masalah pada materi trigonometri. Model PBL dengan Make a Match memiliki lima tahapan yang merupakan gabungan dari tahapan model PBL dan tahapan model Make a Match. Kemampuan pemecahan masalah peserta didik memiliki empat tahapan yaitu memahami masalah, membuat rencana, melaksanakan rencana, dan memeriksa kembali. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada tahun ajaran 2024/2025 di SMK PGRI 1 Sidoarjo kelas X. Penentuan subjek dilakukan dengan teknik simple random sampling. Analisis data dalam penelitian ini meliputi: uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi dan uji t. Hasil dari penelitian dan analisis data yang telah dilaksanakan diperoleh hasil uji t yaitu
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengaruh, model PBL dengan Make a Match, kemampuan pemecahan masalah, trigonometri |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Umi Nur Hastuti |
Date Deposited: | 27 Feb 2025 07:21 |
Last Modified: | 27 Feb 2025 07:21 |
URI: | https://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/2229 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |